Selasa, Agustus 07, 2012

TUGAS SMA




POKOK MASALAH
            Saya sering melihat siswa sering ribut pada saat jam pelajaran berlangsung
RUMUSAN MASALAH
1.      Apa penyebab siswa sering ribut pada jam pelajaran berlangsung
2.      Kenapa siswa sering ribut pada saat jam pelajaran berlangsung
3.      Bagaimana solusi untuk mengatasi siswa yang ribut saat belajar
TUJUAN PENELITIAN
1.      Ingin mengetahui penyebab siswa sering ribut pada jam pelajaran berlangsung
2.      Ingin mengetahui Kenapa siswa sering ribut pada saat jam pelajaran berlangsung
3.      Ingin member solusi untuk mengatasi siswa yang ribut saat belajar
DAFTAR PERTANYAAN
1.      Apakah anda sering ribut ?
a.       Sering                                            c. tidak
b.      Kadang-kadang                            d. tidak pernah
2.      Apakah anda rasakan saat ribut ?
a.       Sedih                                             c. tidak senang
b.      Gembira                                        d. tidak tahu
3.      Kenapa anda ribut pada saat jam pelajaran berlangsung ?
a.       Ikut teman                                     c. gaya
b.      Bosan belajar                                 d. memcari perhatian
4.      Bagaimana sikap guru saat anda keluar ?
a.       Ketawa                                          c. marah
b.      Senyum                                         d. di suruh keluar
5.      Jika anda di marahi guru apa yang anda lakukan ?
a.       Makin ribut                                   c. melawan
b.      Diam                                             d. menerimanya
6.      Pelajaran apakah yang sering ribut ?
a.       MTK                                             c. B. Arab
b.      B. inggris                                       d. budaya melayu
7.      Apakah anda lakukan saat teman anda ribut ?
a.       Memukulnya                                 c. melaporkan kepada guru
b.      Memarahinya                                d. diam saja
8.      Bagaimana cara anda supaya tidak ribut pada saat jam pelajaran berlangsung ?
a.       Membaca buku                              c. mendengarkan guru
b.      Melempar teman                           d. mendengarkan teman yang ribut
9.      Jika anda ribut bagaimana kesan teman anda ?
a.       Melarangnya                                 c. mencemeehnya
b.      Member selamat                            d. melaporkan ke guru
10.  Apakah cara yang di lakukan supaya anda bisa diam pada saat jam pelajaran berlangsung ?
a.       Mendengarkan guru                      c. melempar teman
b.      Merokok                                        d. membaca buku
 
TABEL ANALISA

TABEL I MENGANALISA JUMLAH SISWA YANG RIBUT

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
SERING
1
10%
2
KADANG-KADANG
7
0%
3
TIDAK
2
20%
4
TIDAK PERNAH
0
0%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel I, yang mengatakan sering 10% dari jumlah sampel, kemudian yang mengatakan kadang-kadang 70% dari jumlah sampel dan yang mengatakan tidak 20% dari jumlah sampel sedangkan yang mengatakan tidak pernah 20% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya siswa kadang-kadang rebut di kelas.


TABEL II MENGANALISA PERASAAN SISWA SAAT RIBUT

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
SEDIH
0
0%
2
GEMBIRA
3
30%
3
TIDAK SENAG
1
10%
4
TIDAK TAHU
6
60%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel II yang mengatakan sedih 0% dari jumlah sampel, kemudian yang mengatakan gembira 30% dari jumlah sampel dan yang mengatakan tidak senang 10% dari jumlah sampel, sedangkan yang mengatakan tidak tahu adalah 60% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya bahwa perasaan siswa saat rebut tidak tahu 60% dari jumlah sampel




TABEL III MENGANALISA ALASAN SISWA RIBUT PADA JAM PELAJARAN

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
IKITAN TEMAN
8
80%
2
BOSAN BELAJAR
2
30%
3
GAYA
0
0%
4
MENCARI PERHATIAN ORANG LAIN
0
0%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel III , yang mengatakan ikut teman 80% dari jumlah sampel, kemudian yang mengatakan bosan belajar 20% dari jumlah sampel dan yang mengatakan gaya 0% dari jumlah sampel sedangkan yang ingin mencari perhatian orang lain 0% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya alasan siswa untu ribut pada jam pelajaran adalah ikut teman.


TABEL IV MENGANALISA SIKAP GURU SAAT RIBUT

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
KETAWA
0
0%
2
SENYUM
1
10%
3
DI SURUH KELUAR
5
50%
4
MARAH
4
40%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel IV menganalisa sikap guru saat rebut, yang mengatakan ketawa 0% dari jumlah sampel, kemudian yang mengatakan senyum 10% dari jumlah sampel dan yang mengatakan si suruh keluar 50% dari jumlah sampel sedangkan yang mengatakan marah 40% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya sikap guru pada saat rebut itu adalah di suruh keluar dari kelas.




TABEL V MENGANALISA SAAT GURU MARAH PADA SAAT PELAJARAN KARANA RIBUT

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
MAKIN RIBUT
0
0%
2
DIAM
9
90%
3
MELAWAN
0
0%
4
MENERIMA
1
10%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel V menganalisa saat guru marah pada saat pelajaran karna rebut, yang mengatakan makin rebut 0% dari jumlah sampel, kemudian yang mengatakan diam 90% dari jumlah sampel dan yang mengatakan melawan 0% dari jumlah sampel sedangkan yang mengatakan menerima 10% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya saat guru marah pada waktu pelajrannya di karnakan semua siswa itu diam.


TABEL VI MENGANALISA PELAJARAN YANG SERING RIBUT

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
MATEMATIKA
1
10%
2
B. INGGRIS
0
0%
3
B. ARAB
8
80%
4
BUDAYA MELAYU
1
10%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel VI menganalisa spelajaran yang sering rebut, yang mengatakan matematika 10% dari jumlah sampel, kemudian yang mengatakan B. inggris 0% dari jumlah sampel dan yang mengatakan B. arab 80% dari jumlah sampel sedangkan yang mengatakan budaya melayu 10% dari jumlah sampel.




TABEL VII MENGANALISA PERASAAN SISWA SAAT TEMAN RIBUT

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
MEMUKULNYA
1
10%
2
MEMARAHINYA
2
20%
3
MELAPORKAN PADA GURU
0
0%
4
DIAM SAJA
7
70%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel VII menganalisa perasaan siswa saat teman rebut, yang mengatakan memukulnya 10% dari jumlah sampel,kemudian yang mengatakan memarahinya 20% dari jumlah sampel dan yang mengatakan melaporkan kepada guru 0% dari jumlah sampel sedangkan yang mengatakan diam saja 70% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya perasaan siswa saat teman rebut adalah diam saja


TABEL VIII MENGANALISA SOLUSI AGAR TIDAK RIBUT PADA JAM PELAJARAN

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
MEMBACA BUKU
5
50%
2
MELAPORKAN TEMAN KEPADA GURU
3
30%
3
MELEMPAR TEMAN
0
0%
4
MELARANG TEMAN RIBUT
2
20%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel VIII menganalisa solusi agar tidak rebut pada jam pelajaran, yang mengatakan membaca buku 50% dari jumlah sampel, kemudiam yang mengatakan melaporkan teman kepada guru 30% dari jumlah sampel dan yang mengatakan melempar teman 0% dari jumlah sampel sedangkan yang mengatakan melarang teman rebut 20% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya solusi agar siswa tidak rebut lagi lagi adalah membaca buku.




TABEL IX MENGANALISA KESAN TEMAN PADA SAAT RIBUT

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
MELRANGNYA
5
50%
2
MEMBERI SELAMAT
1
10%
3
MENCEMEEHNYA
3
30%
4
MELPORKAN PADA GURU
1
10%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel IX menganalisa kesan teman pada saat rebut, yang mengatakan melarangnya 50% dari jumlah sampel,kemudian yang mengatakan memberi selamat 10% dari jumlah sampel sedangkan yang mengatakan mencemeehnya 30% dari jumlah sampelselanjutnya yang mengatakan melaporkan kepada guru 10% dari jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya kesan teman pada saat rebut adalah melarangnya.
 

TABEL X MENGANALISA SOLUSI SUPAYA BISA BELAJAR SENDIRI SAAT PELAJARAN BERLANGSUNG

NO
INTENSITAS KEGIATAN
F
%
1
MENDENGARKAN GURU
6
60%
2
MEROKOK
0
0%
3
MELEMPAR TEMAN
0
0%
4
MEMBACA BUKU
4
40%
JUMLAH

10
100%

Dari tabel X menganalisa solusi supaya bisa belajar sendiri saat pelajaran berlangsung, yang menagatakan mendengarkan guru 60% dari jumlah sampel, kemudian yang mengatakan merokok 0% dari jumlah sampel dan yang mengatakan melempar teman 0 dai jumlah sampel sedangkan yang mengatakan membaca buku 40% dai jumlah sampel. Kesimpulannya pada umumnya solusi suoaya bisa belajar sendiri pada jampelajaran berlangsung adalah mendengarkan guru.


0 Jangan Lupa komentar anda:

Posting Komentar